Profesional sinergi militan


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN YANG TENGGELAM DI KALI CILEUNGSI DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Bogor - Upaya pencarian terhadap korban tenggelam di Kali Cileungsi akhirnya menemukan hasil pada minggu (24/10) siang ini. Korban yang bernama Eti Hayuningrum (49) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 14.20 WIB pada radius 4 KM dari lokasi kejadian. 

“Siang ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RS Kramat Jati untuk proses selanjutnya.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban dan mengungkapkan apresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban. 

Sebelumnya pagi tadi pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian di sepanjang aliran Kali Cileungsi, SRU kedua melakukan pencarian dengan sisir jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cileungsi secara visual, kemudian SRU ketiga melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman 2 hingga 3 meter dengan radius 10 meter.

Pencarian pada hari ini juga melibatkan ratusan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Bogor, Polsek Cileungsi, BPBD Kab. Bogor, Damkar kab. bogor, Damkar Cileungsi, KBPP Polri, KP2C, JKU Polmas Cileungsi, IEA Bogor, IEA Depok, Tagana Kab. Bogor, Tagana Depok, Polmas Bogor Raya, SAR MTA, Repotin, Eslan, Balebat IO, KJD, Maharani Peduli, Relawan SIAP, HIRPALA, ACS, RIMBA, Reaksi, Relawan Sosial Kemanusiaan, Patroli Sungai Cikeas Depok, KSB Bojong Kulur Delta Rescue, RAPI KLP Cileungsi, Voorridjer Cibinong Raya, Rekan Citereup dan masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama Eti Hayuningrum (49) menceburkan dirinya ke dalam Kali Cileungsi pada sabtu (23/10) sekitar pukul 04.45 WIB pagi tepatnya di jembatan Canadian, Cluster Vancouver Kota Wisata, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
24 October 15:15 WIB