Profesional sinergi militan


SEORANG PEMUDA TERHANTAM OMBAK SAAT BERSWAFOTO DI PANTAI KARANG HAWU CISOLOK


Sukabumi - Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Pos SAR Sukabumi pada senin (8/11) sore tadi menuju Pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini tim rescue akan melakukan operasi SAR untuk mencari korban yang tenggelam di Pantai Karang Hawu bernama Andi Suherman (27), kejadian bermula pada pukul 16.15 WIB tadi korban beserta anak dan satu rekannya sedang berswafoto di lokasi zona merah karang hawu, walaupun sudah di peringati oleh warga namun korban menjawab sudah biasa kemudian korban terhantam ombak, dan hingga saat ini korban masih belum ditemukan.

Kami kerahkan personil tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan dan melakukan operasi SAR terhadap korban." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 

Beliau menambahkan bahwa tim SAR gabungan rencananya hari ini akan membagi area pencarian terhadap korban menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 1 NM² dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR pada hari ini terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Koramil cisolok,  Polsek cisolok, Kecamatan cisolok, Polairud polres sukabumi, BPBD kab. Sukabumi, Damkar Kab.Sukabumi, Balawista, Pemdes cisolok, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, ACT MRI Kab.Sukabumi, IEA Sukabumi, CBP Pelabuhan Ratu, Keluarga Korban, dan Masyarakat sekitar.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
8 November 18:45 WIB