Profesional sinergi militan


Basarnas Hentikan Pencarian Pria Paruh Baya Yang Hilang di Tasokko


MAMUJU - Senin (31/3/2020) memasuki hari ketujuh pencarian Nurdin pria paruh baya berusia 57 tahun yang hilang sejak Minggu(22/3/2020) lalu dihentikan. 

Sebelumnya Nurdin dilaporkan hilang oleh Muhammad Yamin pejabat Desa Tasokko pada Rabu (25/3/2020). Berdasarkan laporan tersebut diketahui bahwa pada hari Minggu Nurdin pergi menuju kebun yang terletak di Desa Tasokko Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah. Mengetahui ada warganya yang belum juga kembali, Yamin langsung menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju bersama dengan  Kompi 1 Batalyon A Sat Brimobda Sulbar, Polres Mamuju Tengah, Koramil Karossa, Dinsos kab. Mamuju tengah, Dinas damkar mamuju tengah, PMI Mateng, Kpa cakrawala, dan masyarakat setempat pencarian Nurdin sudah dilakukan dilakukan selama 7 hari namun hasilnya masih nihil. 

Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi mengatakan, tim SAR gabungan sudah melakukan penyisiran sekitar lokasi korban hilang.

"Tim yang berada di lapangan tidak berhasil menemukan tanda tanda korban, padahal sudah melakukan penyisiran sepanjang 4 km ke wilayah yang memungkinkan korban menuju ke sana, namun nihil,"kata Djunaidi.

Berdasarkan Hasil evaluasi operasi SAR yang telah dilaksanakan selama tujuh hari dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban, tim SAR gabungan bersama instansi terkait dan pihak keluarga sepakat untuk menghentikan ops SAR. (Riz)

                    



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
1 April 14:12 WIB